Google Tarik Aplikasi 'Apakah Anak Anda Gay?'

Bookmark and Share
detail berita
Aplikasi Android yang ditarik Google (Foto: Google)




















PARIS - Setelah mengalami banyak kontroversi, aplikasi Android yang dapat memberitahukan orangtua apakah anak mereka gay atau normal akhirnya ditarik dari peredaran.

Pengembang teknologi Prancis, Emmene Moi yang diterjemahkan menjadi "Bring Me," telah merilis aplikasi ini, seperti dikutip TG Daily, Jum'at (7/10/11).

Aplikasi bernama "Mon Fils-Il Est Gay?" ini menyediakan 20 pertanyaan, yang selanjutnya dijawab dengan "ya" atau "tidak", dan hasil dari pertanyaan tersebut dapat menyimpulkan apakah anak Anda gay atau normal.

Beberapa contoh pertanyaan streotip homoseksual yang diajukan oleh aplikasi ini, seperti " Sebelum anak Anda dilahirkan, apakah Anda berharap dia menjadi seorang perempuan?" "Apakah Anda ingin dia pandai berdandan?" dan "Apakah dia sudah memperkenalkan pacarnya pada anda?". Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut maka akan diketahui jawabannya.

Namun Google menarik aplikasi ini tanpa alasan yang jelas. Ada ketentuan yang harus diikuti di pasaran Android yaitu tidak boleh ada unsur rasa kebencian kepada ras, etnis tertentu, ataupun orientasi seksual.

Kelompok aktivis gay memuji keputusan Google tersebut. "Kami sangat senang bahwa Google telah mendengar suara dari komunitas LGBT dan menarik aplikasi tersebut," kata pendiri LGBT, Bank Andre.

Menurutnya aplikasi itu keterlaluan dan hanya berfungsi untuk memberikan stereotip negatif dan homophobia.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar